Ririn Berubah Jadi Pocong! Part 2

Ririn teriak "lepasin, lepasin!" dia nyoba ngelepasin mantelnya, tapi ga bisa lepas - lepas juga. Kita semua bingung, pada panik. Ririn loncat kayak pocong, kita kejer eh dia loncatnya jauh. Dia nangis sambil bilang "tolongin, bukain mantelnya". Terus dia loncat ke salah satu pohon, pohonnya lumayan tinggi, dia duduk di pohon. Nangis sambil bilang "tolong lepasin, tolong Ririn". Si abang coba manjat pohon dibantu sama cowok - cowok yang lain, belum juga naik, Ririn dikit - dikit berubah jadi pocong.

Ilustrasi Pocong

Sampe sekarang aku masih suka kebayang - bayang, kejadiannya cepet banget. Aku takut, jadi bingung gimana mungkin orang tiba - tiba jadi pocong. Semuanya panik, pada berdoa tapi masalah gak berhenti sampe disitu aja. Ririn yang udah jadi pocong nangis terus "tolong Ririn, tolongin Ririn" kita bingung nolongin gimana.

Mita pingsan, Laras terus - terusan nangis sambil manggil Ririn yang udah jadi pocong "Rin, nyebut Rin, Istighfar, Ririn turun" pokoknya suasana jadi kacau balau. Yang cowok pada bingung, Mita pingsan, Laras nangis, Ririn udah jadi pocong. Lagi panik, eh api unggun mati, senter semua gak ada yang bisa nyala, gelap total. Ririn yang udah jadi pocong nangis terus minta tolong. Lama - kelamaan pocong itu ilang, tau tau adalagi, ilang lagi, ada lagi, pindah pindah tempat. Ga berhenti nangis, semua panik, ketakutan.

Waktu itu aku juga nangis, gak lama Mita sadar terus bilang "pengen pulang, kenapa Ririn jadi gitu?". Kita mutusin buat turun gunung, mau nyari bantuan. Ngeberesin semua perlengkapan (gelap total) jam 3 atau jam 4 pagi kita turun gunung. Perjalanan turun gunungpun buat kita takut, aku juga terus - terusan nangis. Gimana gak nangis? Pocongnya ngikutin terus, tapi dia ngelayang dari pohon ke pohon lain sambil nangis dia bilang "Jangan ninggalin Ririn, Ririn ikut pulang, tolongin". Mita sama Ririn nangis terus - terusan sambil jalan mereka bilang "Tolongin Ririn, jangan tinggal kasian". Ya kita mau nolong gimana? Dianya jadi pocong, dikejarnya susah, gatau caranya.

Singkat cerita, kita udah di perkampungan. Salah satu HP bunyi, HPnya Ririn (Baru ada sinyal). Yang nelpon ternyata bapaknya Ririn, nanyain posisi dimana. Disitu aku denger Bapaknya ngomong "Mana Ririn? Kalian ke gunung ya? Bilang ke Ririn jangan pake mantel bapak". Yang nerima telpon Laras, Laras bilang "Pak, gatau kenapa Ririn tiba - tiba jadi pocong, kita gatau nolonginnya gimana". Bapaknya Ririn marah "Anj**g kasih tau saya alamatnya, saya kesana sekarang".

Harusnya hari itu anak - anak camping udah pada pulang ke Jakarta, tapi kita semua kumpul di rumah si abang dulu, nungguin Bapaknya Ririn datang.

Jam 8 pagi, bapaknya Ririn nyampe rumah si abang, dia bilang "kalian pulang saja, soal Ririn itu urusan saya". Setelah anak - anak pulang, Bapaknya Ririnkan datang sama beberapa orang. Aku sama si abang ngejelasin kronologi Ririn jadi pocong. Disitulah aku baru tau, kalo ternyata Bapaknya Ririn itu "pemuja" dan mantel yang dipake sama Ririn itu adalah mantel yang gak boleh dipake (jimat).
Intinya selain Bapak Ririn, yang make mantel itu pasti jadi pocong. Terus bapaknya bilang, kalo seminggu gak bisa nemuin Ririn, gak bisa lepasin mantelnya, Ririn pasti mati. Disitu bapaknya nyaranin orang - orangnya ngedatengin semua orang pinter di daerahku. Ngasih sayembara, siapa yang bisa nangkep pocong dan ngelepasin mantelnya. Orang yang bisa nyelametin Ririn, dia mau apa aja dikasih.

Aku yang baru turun gunung, mau gak mau harus naik lagi. Soalnya kejadiannya di gunung. Bapaknya yakin kalo Ririn masih ada dan diem disana. Kita bikin tenda lagi. Pertama aku bikin tenda buat camping, ini bikin tenda buat nangkep pocongnya Ririn. Aku yang waktu itu masih umur 17 tahun udah terlibat sama hal - hal yang diluar nalar dan menyangkut nyawa seseorang.

Pas malem kita semua jalan keliling gunung. Bukannya pocong Ririn yang kita temuin, eh malah yang lain. Kalo aku sendirian yang liat, gatau deh gimana jadinya. Aku lihat kayak kakek - kakek, tubuhnya tinggi, hampir setinggi pohon yang ada di gunung. Aku meremin mata karena ga tahan liat ukurannya, tangannya megang kayu gitu. Aku juga denger, kakek yang badannya tinggi itu suaranya ngeraung - raung. Dia komunikasi sama orang pinter yang dibawa sama Bapaknya Ririn. Aku yang merem dibilangin sama orang pinter "Aria jangan merem, dia (penjaga gunung) marah soalnya Aria merem, kalo Aria takut buka mata aja tapi ngeliat ke bawah". Si kakek itu marah karena dia bilang kalo aku gak sopan gamau liat mukanya. Aku buka mata, nangis kayak anak kecil, gabisa nahan takut. Komunikasi orang pinter sama makhluk penjaga gunung lumayan lama, udah selesai orang pinternya ngerangkul aku sambil bilang "udah jangan nangis lagi, udah ga ada, saya lupa nutup mata batin Aria".

Dari situ rombongan kumpul, aku denger obrolannya orang pinter sama Bapaknya Ririn, ternyata Ririn diusir, dilemparin sama Penjaga Gunung. Penjaga Gunung gak terima adanya Ririn di gunung, karena Ririn jadi pocong bukan dari proses mati. Ririn hidup di dua alam. Mereka bingung mau nyari Ririn kemana, soalnya si Kakek Penjaga cuma bilang ngusir Ririn, tapi gak nunjukin kemana dia ngebuangnya. Kira turun gunung, sambil berharap ada informasi dari orang pinter lainnya. Ternyata bener aja, pas kita semua turun gunung. Ada info dari orang pinter, bahwa beberapa kampung di daerahku banyak laporan waktu malam mereka liat ada pocong keliaran nangis minta tolong. Kadang suara tangisannya aja yang kedengeran, tapi pocongnya gak ada. Orang kampung bilang mereka takut meskipun bayarannya gede, ya tetep aja nangkep pocong bukan hal yang gampang. Berani aja gak cukup, harus punya ilmu tertentu. Sementara itu waktu mau abis, kalo gak cepet - cepet ketemu Ririn, Ririn pasti mati dan gak diterima bumi. Aku mau gak mau tiap malem ikut Bapaknya Ririn nyariin pocong ke kampung - kampung.

Tepat di malam ketujuh, malam terakhir nasibnya Ririn. Bapaknya Ririn dapet informasi kalo di salah satu kampung ada pocong nangis di atas genteng rumah warga. Kita semua langsung kesitu, di kampung itu warga ga ada yang berani nyamperin, cuma ngeliat dari jauh. Ada beberapa ustad yang nunggu di rumah itu, karena yang punya rumah tempat pocongnya Ririn diem ketakutan. Jam 11 malam kalo gak salah.

Nangkap pocong Ririn juga susah. Orang pinter yang mau nangkep Ririn naik ke genteng, pas mau ditangkep eh pocongnya loncat lalu ilang gitu aja, tapi masih disekitar rumah itu juga. Aku yakin sebenernya Ririn itu minta tolong, tapi pas ada yang mau ngelepasin dianya ngelayang sendiri. Bukan kemauan dia juga ngilang gitu (Kayaknya). Pocongnya Ririn baru bisa ketangkep sebelum Adzan Subuh. Susah juga nangkepnya, butuh beberapa orang pinter sama Ustadz juga. Pas dilepasin kainnya, kain berubah jadi mantel lagi. Pocongnya kembali jadi Ririn lagi, tapi dia "telanjang" badannya kotor langsung ditutupin pake selimut, bau busuk juga. Dia lemes banget, dia masih aja nangis. Mantelnya dibakar terus Ririn dibawa ke RS. Hal yang paling horror juga, pas mantelnya dibakar Ririn kepanasan juga, semuanya berdoa. Angin tiba - tiba kenceng ada suara petir juga.

Singkatnya Ririn dibawa ke RS. Hampir 4 hari, aku ikut jaga juga. Ibunya datengnya sama Laras, ibunya meluk Ririn, nangis semua.
Ibunya marah ke suaminya "mau sampe kapan sih ilmu - ilmu gitu? Gak kasian liat anaknya jadi gini? Mau sampe kapan?". Dan mereka pulang ke Jakarta. Aku? jadi incaran para warga termasuk ibu - ibu buat dimintai keterangan, "itu siapa sih? kenapa bisa jadi pocong? orang mana?" dan banyak pertanyaan - pertanyaan lainnya.

Eits, kisah ini belum berakhir lo? Mau tau kelanjutannya? Tungguin update berikutnya ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Santet Part 7

Ririn Berubah Jadi Pocong! Part 1